Search

18 Maret 2014

Kemenag Kampar Adakan Workshop Bimtek Kurikulum 2013

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar mengadakan acara Seminar Workshop Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan kurikulum 2013 tingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) selama dua hari. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin saat membuka acara Seminar Workshop Bimtek penerapan kurikulum 2013  hari senin (17/03) di Aula Lantai II Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Yamin mengatakan, acara Seminar Workshop Bimbingan Teknis penerapan kurikulum 2013 ini dilaksanakan mulai tanggal 17 maret hingga tanggal 18 maret 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang yang bekerja sama dengan PT. Penerbit Erlangga. Dari 180 orang ini terdiri dari 90 orang guru MTs dan 90 orang Guru MA. Narasumber atau tutor dalam acara ini berasal dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, Sumatera Barat yakni Ibu Agusrida MPd.

Lebih lanjut Yamin mengatakan, bahwasanya  guru Madrasah RA, MI, MTs dan MA Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar saat ini  berjumlah 3028 orang. Sedangkan yang sudah mengikuti Bimbingan Tehnis kurikulum 2013 baru 583 orang. Ini berarti, masih ada 2445 orang guru RA, MI, MTs dan MA yang belum mengikuti Bimtek kurikulum 2013 tersebut.

Oleh karena itu, kepada seluruh peserta yang terpilih dalam acara Seminar Workshop Bimbingan Teknis penerapan kurikulum 2013 ini, untuk bisa mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini harus dilakukan, agar segala apa yang disampaikan oleh Narasumber nanti bisa di serap dan di cerna serta diaplikasikan ditempat kerja kita masing-masing, tutup Yamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment to this blog

Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupatean Kampar @2013. Diberdayakan oleh Blogger.