Search

04 April 2014

Raker Pendidikan Madrasah Menghasilkan 5 Keputusan

Rapat Kerja (Raker) pada Seksi Pendidikan Madrasah Tahun 2014 yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 s/d 31 Maret 2014 di Hotel Furaya Pekanbaru menghasilkan 5 keputusan atau rekomendasi. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin hari rabu (02/04) di ruang kerjanya.

Yamin mengatakan, 5 Rekomendasi yang dihasilkan dalam Raker tersebut yakni 1. Seluruh Madrasah Nageri harus sudah masuk program Adiwiyata pada tahun 2015, 2. Strategi peningkatan kuantitas dan kualitas input siswa Madrasah, 3. Pembuatan kontrak kinerja dengan Kepala Madrasah dengan ketentuan :    a. Kesediaan mengikuti program Adiwiyata, b. Kesediaan melaksanakan program Tahfiz siswa, c. Peningkatan kualitas dan kuantitas input dan out put Madrasah.

Berikutnya yang ke 4. Pelaksanaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) pada Raudhathul Athfal (RA) secara kontinui dan yang 5. Pembuatan kisi dan soal ujian semester yang valid dan benar. Rekomendasi Penting ini dibuat dalam Rangka Peningkatan Mutu dan Pengelolaan Madrasah Kedepan lebih baik lagi, jelas yamin.

Untuk diketahui, Raker tahun ini di ikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Pengawas, Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD.Pontren), Perencana, Kepala Raudhatul Athfal (RA), Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kepala Madrasah Tsanwiyah (MTs) dan Kepala Madrasah Aliyah (MA), tutup Yamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please comment to this blog

Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupatean Kampar @2013. Diberdayakan oleh Blogger.